Pengurus PWNU Kalbar Resmi Dilantik, Gus Yahya Amanahkan Dua Hal

Kubu Raya, Media Kalbar

Pengurus PWNU Kalbar  periode 2022-2027 resmi dilantik dan dibai’at  langsung oleh Ketua Umum PBNU KH. Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) setelah sebelumnya dibacakan SK oleh Sekjen PBNU Saifullah Yusuf, Jumat (5/5/2023).

Pelaksanaan pelantikan dilaksanakan di Qubu Resort Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, dihadiri oleh Gubernur Kalbar, Forkorpimda Kalbar, Bupati dan Walikota se-Kalbar, ormas antaranya Muhammadiyah, MABM, IKBM, DAD, MABT, Pengurus Cabang NU, undangan lainnya.

Usai Melantik, Ketua Umum PBNU memberikan penekanan alat ukur kinerja jangka pendek yang harus dikerjakan oleh PWNU Kalbar, “pertama agenda Pelatihan Kader sampai Desember disetiap Cabang yang ada 14 Cabang harus dilakukan sekurang-kurangnya satu kali PKD NU dan PK NU untuk pengurus Wilayah. Kedua, Sekretariat PWNU, Gubernur sudah siapkan lahan untuk kantor sekretariat NU Kalbar, kalau setahun tidak terbangun, itu kebangetan, kalau setahun belun saya SP 2.” Kata Gus Yahya saat  memberikan arahan.

Sebelumnya KH Yahya Cholil Staquf juga menyampaikan bahwa agar PWNU bekerja padu dengan ukuran-ukuran yang jelas terukur dan capaian yang jelas. “Jajaran NU harus menjadi jajaran yang berdisiplin, disiplin kepengurusan, aturan, struktur dan hirarki. Jangan sampai ada diwarnai tidak disiplin hirarki. Kemudian disiplin kebijakman.” Tegas Gus Yahya.

Gubernur Kalbar H. Sutarmidji saat memberikan sambutan berharap agar PWNU selalu bersinergi dengan pemerintah.  “Kita juga berharap segera selesaikan sekretariatnya.” Kata Bang Midji.

Sementara Ketua Tanfiziah PWNU Kalbar yang baru dilantik, Dr. KH. Syarif, MA menyampaikan akan berusaha melaksanakan amanah yang diberikan bersama jajaran pengurus. “Kami  satu komando barisan PBNU, kami berjanji sesuai dengan sumpah yang kami ucapkan” ungkap Syarif yang Juga Rektor IAIN Pontianak ini.

Syarif juga sangat mengapresiasi Ketua Umum PBNU, Sekjen PBNU, Bendahara Umum PBNU beserta rombongan yang hadir dan juga mengungkapkan penghargaan setinggi-tingginya kepada Gubernur Kalbar yang telah memberikan hibah HGB untuk sekretariat NU Kalbar di Jalan Pulau We Pontianak, Kepada Tokoh masyarakat yang juga menghibahkan tanah di Jalan A Yani dan Wajok Hulu untuk NU Kalbar.

Adapun pengurus yang dilantik antaranya Tanfiziah PWNU Kalbar Ketua Dr. KH. Syarif, MA, Sekretaris M. Nurdin beserta pengurus lainnya. (Amad)

The post Pengurus PWNU Kalbar Resmi Dilantik, Gus Yahya Amanahkan Dua Hal first appeared on Media Kalbar.